MAJULAH INKAI

MAJULAH INKAI
Sekretariat : Jalan Raya Batulicin d/a KORAMIL 1004 - 13 Batulicin Contact Person 081251123141 (Ruspiansyah, A.Ma.Pd) / 081349639971 (Ketua Umum) -- E-mail : inkaitanahbumbu@rocketmail.com

Rabu, 17 Agustus 2011

PERKEMBANGAN INKAI KABUPATEN TANAH BUMBU

Institut Karate - do Indonesia atau disingkat dengan INKAI adalah salah satu perguruan karate aliran shotokan terbaik di Indonesia. Sejak berdiri pada tanggal 15 April 1971, INKAI hingga kini telah memiliki lebih dari 200.000 orang karateka aktif dan lebih dari 3000 karateka sabuk hitam yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, bahkan hingga ke luar negeri. Sepanjang empat dekade perjalanannya INKAI telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional hingga di tingkat dunia. Hingga kini, INKAI telah mampu membuktikan bahwa karate di Indonesia telah sejajar dengan negara lain bahkan mampu menduduki lima besar dalam kemajuan karate dunia secara global.

Khusus di Kabupaten Tanah Bumbu, INKAI telah menunjukkan perkembangan pesat sejak kembali dihidupkannya roda organisasi pada tahun 2006 di bawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Dardiansyah, MBA selaku ketua umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu. Hingga kini, INKAI Tanah Bumbu dengan pimpinan Kapten INF Aris Purwanto Handoyo telah memiliki sekitar 15 Dojo dan Ranting yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Bumbu. Apalagi di jagad maya seperti Facebook INKAI Tanah Bumbu telah memiliki koneksi penting dalam memajukan karate di Kabupaten yang multi potensi dan multi prospek ini. Adapun ranting - ranting INKAI Tanah Bumbu adalah :
*     Wilayah Batulicin dan Sekitarnya :
1.      INKAI RANTING INDOCEMENT TARJUN
2.      INKAI RANTING BINA WARGA
3.      INKAI RANTING KARTIKA KORAMIL 1004 – 13 / BTL
4.      INKAI RANTING PDAM BERSUJUD KABUPATEN TANAH BUMBU
5.      INKAI RANTING SDN KAMPUNG BARU 10
6.      INKAI RANTING MADRASAH IBTIDAIYAH TANAH BUMBU
7.      INKAI RANTING AVATAR DISHUBKOMINFO KABUPATEN TANAH BUMBU
8.   INKAI RANTING SMAN 1 SIMPANG EMPAT
*     Wilayah Pagatan dan Sekitarnya :
1.      INKAI RANTING BINA SATRIA
2.      INKAI RANTING POLSEK KUSAN HILIR
3.      INKAI RANTING KTM
*     Wilayah Angsana :
1.      INKAI RANTING ANGSANA
*     Wilayah Satui dan Sekitarnya :
1.      INKAI RANTING SDN 6 SUNGAI DANAU
2.      INKAI RANTING SDN 3 SUNGAI DANAU
3.      INKAI RANTING SDN 1 DAN SDN 5 SUNGAI DANAU
4.      INKAI RANTING UPK DISDIK SATUI / DOJO KORAMIL 1004 -17 SATUI
            5.      INKAI RANTING SMPN 1 SATUI 
Dengan karateka aktif lebih dari 1000 orang dan sabuk hitam aktif sekitar 60 orang yang tersebar di seluruh Tanah Bumbu, INKAI Kabupaten Tanah Bumbu siap menjadikan Tanah Bumbu sebagai kiblat prestasi karate dan kiblat perkembangan karate di Kalimantan Selatan.

Sebagai langkah maju INKAI Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengembangkan karate, maka blog ini dibuat dan disusun dengan harapan bahwa INKAI Tanah Bumbu mampu memberikan informasi terbaik seputar perkembangan karate baik di level Kabupaten hingga ke level Nasional maupun Internasional. Untuk itu di mohon kritik dan saran membangun demi terwujudnya kemajuan blog ini di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar...