MAJULAH INKAI

MAJULAH INKAI
Sekretariat : Jalan Raya Batulicin d/a KORAMIL 1004 - 13 Batulicin Contact Person 081251123141 (Ruspiansyah, A.Ma.Pd) / 081349639971 (Ketua Umum) -- E-mail : inkaitanahbumbu@rocketmail.com

Jumat, 19 Agustus 2011

INKAI BERDIRI DI SMAN 1 SIMPANG EMPAT

Satu lagi ranting INKAI dibuka di kecamatan Simpang Empat. Kali ini giliran SMAN 1 Simpang Empat menjadi tempat berlabuhnya INKAI Kabupaten Tanah Bumbu sebagai wujud nyata pengembangan karate - do di bumi Bersujud ini. Berdirinya dojo di SMAN 1 Simpang Empat ini menandakan INKAI Kabupaten Tanah Bumbu benar - benar serius melaksanakan program "INKAI goes to school" ini.

Dalam event Ujian Kenaikan Tingkat INKAI pada 24 Juli 2011 lalu, sebagai tanda resmi berdirinya Ranting INKAI di SMAN 1 Simpang Empat tersebut disematkan sabuk coklat kehormatan kepada Kepala SMAN 1 Simpang Empat yang langsung disematkan dan dipakaikan oleh Senpai Hasan Basri selaku Ketua Tim Penguji. Ini merupakan kehormatan yang luar biasa yang diberikan kepada kami selaku pendidik. Dan sebagai bentuk keseriusan kami, maka kami akan serius membina INKAI di sekolah kami sehingga ke depan diharapkan akan muncul dan tercetak atlet - atlet karate potensial yang berasal dari sekolah kami, ungkap Bapak Condro selaku Kepala SMAN 1 Simpang Empat ini.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Kapten INF Aris Purwanto Handoyo mengungkapkan bahwa, program INKAI goes to school ini merupakan salah satu bentuk keseriusan INKAI Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mengembangkan karate - do yang jelas dan legal serta diakui secara luas keberadaannya di masyarakat luas. Ini menepis pandangan masyarakat bahwa INKAI adalah perguruan karate yang ilegal, apalagi selama ini INKAI pernah disudutkan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab. Program ini sebenarnya sudah jalan di Satui, tinggal di Kecamatan Kusan Hilir yang belum dan beberapa kecamatan lain masih dalam penjajakan dan studi yang mendalam, tambah beliau.

Di kesempatan berbeda, salah satu guru pengajar SMAN 1 Simpang Empat yang juga karateka INKAI Senpai Faisal mengatakan bahwa SMAN 1 Simpang Empat pernah kedatangan perguruan lain seperti AMURA dan LEMKARI yang berniat mendirikan dojo disana. Tetapi mereka ditolak oleh pihak sekolah karena menilai bahwa perguruan mereka tidak jelas, apalagi AMURA dan LEMKARI digawangi oleh karateka eks INKAI yang sudah dipecat dari INKAI karena perbuatan mereka mengkhianati organisasi. INKAI adalah yang terbaik, singkat beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar...