MAJULAH INKAI

MAJULAH INKAI
Sekretariat : Jalan Raya Batulicin d/a KORAMIL 1004 - 13 Batulicin Contact Person 081251123141 (Ruspiansyah, A.Ma.Pd) / 081349639971 (Ketua Umum) -- E-mail : inkaitanahbumbu@rocketmail.com

Senin, 05 Desember 2011

INKAI TANAH BUMBU GELAR SELEKSI

Sesuatu yang tidak biasa muncul di lingkungan SMAN 1 Simpang Empat. Pada hari minggu yang lalu tanggal 4 Desember 2011 di Aula SMAN 1 Simpang Empat dilaksanakan seleksi internal INKAI Kabupaten Tanah Bumbu dan dilaksanakan satu hari penuh dengan melibatkan sekitar 120 Karateka INKAI di berbagai kelas dan kelompok umur serta diramaikan eksebisi karateka senior INKAI Kabupaten Tanah Bumbu. Menurut Ketua Tim Seleksi INKAI Kabupaten Tanah Bumbu Senpai Hasan Baseri, seleksi ini bertujuan untuk mencari bibit -  bibit karateka baru INKAI yang akan diterjunkan di berbagai event kejuaraan baik di tingkat lokal maupun daerah serta nasional. Fokus kami adalah menghadapi Open Tournament SBY Cup Asia - Oceania 2012 di Jakarta pada 17 - 19 Februari mendatang. Diharapkan karateka yang sebagian besar banyak menampilkan wajah - wajah baru ini nantinya dapat bersaing dan berkompetisi dengan baik dan sportif, serta mampu menunjukkan performa terbaiknya di ajang nasional nanti, pungkas beliau lebih jauh.  Di kesempatan yang sama, Ketua Umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Kapten INF Aris Purwanto Handoyo mengatakan bahwa pihaknya mengakui pengetahuan dan pengalaman bertanding anak asuhnya masih minim dan memerlukan try out yang banyak sehingga dapat mengukur kemampuan mereka masing - masing. Namun ditambahkan beliau, simulasi dan latihan serta ajang seleksi seperti ini diharapkan mampu menambah jam tempur anak - anak sehingga mereka mampu menjawab tantangan dan hambatan di masa yang akan datang. Disinggung mengenai fokus ke SBY CUP 2012, beliau menambahkan bahwa, target yang akan dicapai pada event yang pernah diikuti pada tahun 2011 bulan Februari lalu tidaklah terlalu muluk dan ambisius. Kita akan menghadapi lawan yang lebih berat seperti INKAI PRESTASI bentukan PP INKAI yang pada SBY Cup 2011 mendulang 24 Medali Emas yang mengukuhkan mereka menjadi juara umum, serta pernah menjadi Juara Umum di Singapore OPEN 2011 yang lalu. Yang penting bermain bagus dan cantik serta sportif, pungkas beliau.

Pada kesempatan yang bersamaan pula, Anggota Dewan Penasehat INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Senpai Fawahisah Mahabatan, SE mengatakan, perlu adanya perbaikan - perbaikan mendasar terutama pola pelatihan KATA. KATA yang juga merupakan intisari gerakan dasar karate masih memiliki kekurangan baik dari segi gerakan, irama, power dan penghayatan, rencananya INKAI Kabupaten Tanah Bumbu akan mendatangkan pelatih nasional sekelas Sensei OMITA OLGA OMPI dan Sensei ABDULLAH KADIR yang telah banyak mencetak juara kata. Dengan didatangkannya para Pelatih kaliber nasional ini, diharapkan kualitas atlet KATA akan meningkat dan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia dan kualitas gerakan diharapkan mampu sejajar dengan standar kualitas karate internasional, harap beliau.

Pada kegiatan seleksi tersebut, terpilih 17 Atlet Kata dan 36 Atlet Kumite dari berbagai kelas dan umur, dan pengumuman seleksi akan disampaikan secara resmi ke Ranting - Ranting dan pihak - pihak terkait dan untuk selanjutnya seluruh atlet yang lolos seleksi akan dipanggil mengikuti Pemusatan Latihan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Desember hingga Januari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar...