MAJULAH INKAI

MAJULAH INKAI
Sekretariat : Jalan Raya Batulicin d/a KORAMIL 1004 - 13 Batulicin Contact Person 081251123141 (Ruspiansyah, A.Ma.Pd) / 081349639971 (Ketua Umum) -- E-mail : inkaitanahbumbu@rocketmail.com

Rabu, 17 Agustus 2011

INKAI TANAH BUMBU SUKSES GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT

Pada hari minggu yang lalu (24/07) Pagatan diramaikan dengan kedatangan ratusan karateka INKAI yang berasal dari seluruh penjuru Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut serta dalam ujian kenaikan tingkat serta penurunan kyu INKAI. Sebanyak 15 Ranting dan Dojo se Tanah Bumbu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, sebanyak 70 anggota majelis sabuk hitam juga ikut berpartisipasi menyukseskan acara tersebut.

Menurut ketua panitia pelaksana Ahmad Zaki, SE, ujian kali ini mengambil tempat di Pagatan karena dalam tahun 2010 yang lalu serta awal 2011 tepatnya bulan januari yang lalu telah juga dilaksanakan ujian di Batulicin dan Satui, sehingga pagatan kali ini mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran ujian yang melibatkan sekitar 200an karateka ini. Alhamdulillah berjalan lancar dan baik, pungkas penyandang DAN II INKAI ini.

Ditemui di tempat terpisah, anggota dewan penasehat INKAI Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabatan, SE menuturkan, Ujian kenaikan tingkat kali ini juga bukan sekedar ujian kenaikan tingkat semata, melainkan juga sebagai ajang pencarian bibit – bibit unggul daerah yang akan dilatih dan ditempa untuk menjadi atlet karate yang profesional. Sekarang ini telah kita teliti dan kita dapatkan beberapa karateka potensial yang akan kita terjunkan ke berbagai event pertandingan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita INKAI Tanah Bumbu akan mengikuti Kejuaraan Asia Oceania SBY Cup dan Sekoci Nasional di Jakarta. Doakan saja semoga mendapatkan yang terbaik dari yang terdahulu, ujar penyandang DAN II INKAI yang juga salah satu Karyawan PT. Arutmin Indonesia ini.

Ketua Umum INKAI Tanah Bumbu Kapten INF Aries Purwanto Handoyo mengatakan, Ujian pada semester ini merupakan ujian kenaikan tingkat paling efesien dari yang sebelumnya. Saya salut dengan pelaksanaan ujian ini karena paniti pelaksana memakai dua gedung sekaligus dalam melaksanakan ujian, saya salut kepada panitia atas kerja keras mereka semua. Ditambahkan Pemegang DAN I INKAI ini, bahwa setelah ujian ini akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan kegiatan – kegiatan yang bersifat membangun kemajuan INKAI di Kabupaten Tanah Bumbu ke depan seperti rencana pelaksanaan Holiday Camp, Pemusatan Latihan dan masih banyak lagi. Harapan saya INKAI di Tanah Bumbu akan semakin besar dan maju, harap beliau.

Di kesempatan yang sama, SEKUM INKAI Tanah Bumbu Ruspiansyah, A.Ma.Pd mengatakan, ada 192 Karateka INKAI yang dinyatakan lulus ujian dengan rincian 100 orang lulus dari sabuk putih ke sabuk kuning, 57 orang lulus dari sabuk kuning ke hijau, dari hijau ke biru yang lulus 27 orang, dari biru ke coklat kyu 3 2 orang, yang mengikuti ujian coklat penurunan kyu ada 6 orang. Di salam event ini juga disematkan sabuk kehormatan kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Empat dimana atas jasa – jasa beliau DOJO INKAI SMAN 1 Simpang Empat telah berdiri dengan murid perdana sebanyak 60 orang dan telah melakukan latihan perdana pada selasa yang lalu. Penyematan sabuk dilakukan oleh Senpai Hasan Basri, selaku penasehat INKAI Tanah Bumbu yang juga bertindak sebagai wakil ketua tim penguji INKAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar...