MAJULAH INKAI

MAJULAH INKAI
Sekretariat : Jalan Raya Batulicin d/a KORAMIL 1004 - 13 Batulicin Contact Person 081251123141 (Ruspiansyah, A.Ma.Pd) / 081349639971 (Ketua Umum) -- E-mail : inkaitanahbumbu@rocketmail.com

Selasa, 09 April 2013

INKAI KEMBALI BERENCANA MEMBUKA DOJO BARU


Setelah sukses membawa prestasi di berbagai kejuaraan pada tahun 2013 ini, INKAI Kabupaten Tanah Bumbu kembali melakukan langkah maju dengan berencana membuka Ranting – Ranting Baru dan Dojo – Dojo baru. Langkah ini dimaksudkan agar membuka kesempatan yang seluas – luasnya kepada masyarakat terutama di kalangan pelajar untuk bisa menekuni olahraga seni beladiri karate, dimana olahraga ini adalah salah satu olahraga beladiri yang paling banyak peminatnya di Indonesia.

Menurut wakil sekretaris umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Senpai Ahmad Zaki, SE rencana membuka dojo baru merupakan salah satu program INKAI Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menjaring bibit – bibit atlet daerah yang diharapkan mampu meraih prestasi di berbagai ajang pertandingan, baik lokal, nasional maupun internasional. Ini adalah program jangka panjang, dimana sasaran kami adalah siswa – siswi sekolah dasar mulai kelas 2 SD hingga SMA. Kami mengharapkan di usia seperti ini tumbuh bibit – bibit karateka baru yang handal dan berkualitas, jujur, tangguh dan rendah hati, sesuai dengan visi dan misi INKAI, kata pemegang DAN II INKAI ini. Ditambahkannya, INKAI Kabupaten Tanah Bumbu dalam proses pembinaannya bukan hanya melatih karate – do semata, tetapi anak – anak ke depan akan dilatih bagaimana cara melatih, berorganisasi dan bagaimana cara menjadi seorang pemimpin. Hal ini dilakukan dengan harapan karateka INKAI bukan hanya terlatih dalam seni beladiri dan olahraga beladiri semata, melainkan juga mahir dalam memimpin, mahir dalam berorganisasi dan handal dalam regenerasi, tambah Pembina Bina Satria Karate Club yang menaungi 6 Dojo INKAI ini.

Senada dengan apa yang dinyatakan oleh Senpai Ahmad Zaki, SE diatas, Sekretaris Umum INKAI Kabupaten Tanah Bumbu, Senpai Ruspiansyah, A.Ma.Pd, dibukanya beberapa dojo lagi oleh INKAI adalah salah satu program kerja jangka panjang dalam rangka mencari bibit – bibit atlet karate mulai usia dini sampai ke tingkat kadet. Untuk itu mohon agar masyarakat dan pelajar dapat mendukung usaha kami dalam rangka mencetak karateka yang berkualitas, imbuh Pelatih Penyandang DAN 2 INKAI dan Pembina INKAI Ranting Bina Warga dan Dojo SMAN 1 Simpang Empat ini. Menurut beliau, INKAI Tanah Bumbu berencana akan membuka Dojo Baru di SDN Kampung Baru 5, Mts DDI Kersik Putih dan SDN Tungkaran Pangeran 1. Diharapkan dapat direalisasikan bertahap tahun ini juga seiring dengan bertambahnya minat siswa dalam mempelajari karate, tambah beliau.

Siap Menyongsong Penerimaan Siswa Baru
Ditemui ditempat terpisah, salah satu karateka INKAI yang juga sebagai pendidik, Senpai Andi Herman mengatakan bahwa INKAI Kabupaten Tanah Bumbu siap ikut serta menyukseskan penerimaan siswa baru yang mulai dilaksanakan pada tahun 2013 ini. Kami siap ikut serta menyukseskan kegiatan penerimaan siswa baru dimana kami akan mengkomunikasikan kepada calon siswa baik di SD, SMP dan SMA tentang INKAI dengan harapan mereka para pelajar tertarik menekuni karate di INKAI, tandas Ketua Ranting SMPN 4 Kusan Hilir ini.

Seperti yang dijelaskan diatas, INKAI Kabupaten Tanah Bumbu baru saja sukses meraih prestasi diantaranya pada tanggal 9 – 10 Maret 2013 yang lalu, INKAI Tanbu sukses menyumbangkan 1 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu pada kejurda INKAI antar ranting Rimbawan Cup I di Banjarbaru. Kemudian disusul dengan torehan prestasi di O2SN SMP dan SD dimana juara 1 Kumite Putri diraih oleh Ummy Mursanah pada O2SN tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, dimana Ummy merupakan salah satu siswa SDN 1 Batuah Pagatan yang juga keponakan dari Senpai Fawahisah Mahabatan, SE. Kemudian, juara 2 Kata Putra atas nama Ahmad Nur, siswa SMP Islam Ar Rasyid. Sedangkan untuk tingkat SMA, Juara 1 diraih oleh Juwita Rahayu, atlet nasional INKAI Tanbu kategori kata putri dan Amirullah yang meraih Juara I Kata Putra, yang juga atlet nasional INKAI Tanbu. Sebagai informasi, siswa – siswi yang dimaksud adalah juara – juara nasional yang pernah berlaga di ajang nasional seperti SBY Cup, Kejurnas INKAI dan beberapa Kejuaraan Nasional yang lain. Selain itu, bersama teman – teman lainnya mereka sedang bersiap untuk berlaga di Kejurnas INKAI 2013 di Jakarta pada bulan Mei yang akan datang.

Selain itu, ada beberapa karateka INKAI Tanah Bumbu yang sukses memberikan prestasi tersendiri seperti 3 orang karateka INKAI Tanbu yang telah memiliki sertifikasi Pelatih Nasional dan Wasit Juri INKAI nasional. Ketiga Karateka yang terbilang senior tersebut antara lain Senpai Hasan Basri ( DAN III INKAI ), Senpai Fawahisah Mahabatan ( DAN III INKAI ) dan Senpai Bagus Aulia Iskandar ( DAN II INKAI ). Dan sebagai wujud apresiasi INKAI Kabupaten Tanah Bumbu kepada dunia pendidikan, INKAI Tanah Bumbu menganugerahkan sabuk coklat kehormatan kepada Kepala SMP Islam Terpadu Ar Rasyid Segumbang, Bapak Ahmad Care, Lc, M.Pd, atas komitmennya membina dan menjadi Ketua Ranting INKAI di Sekolah Islam Terpadu tersebut. Yang lebih membanggakan lagi, INKAI Kabupaten Tanah Bumbu pernah dikunjungi oleh Juara Dunia Karate 2 Kali yang juga menjadi satu – satunya karateka INKAI yang menduduki peringkat 3 dunia, yaitu Sensei Abdullah Kadir DAN V INKAI. Beliau juga sempat memberikan Coaching Clinic kepada karateka INKAI dan Atlet Karate INKAI se – Kabupaten Tanah Bumbu beberapa waktu yang lalu. Ke depan, rencananya INKAI Kabupaten Tanah Bumbu akan mendatangkan beberapa Juara – Juara Nasional dan Internasional untuk membagi ilmu pengetahuannya kepada seluruh karateka INKAI Tanah Bumbu seperti Sensei Baron, Sensei Christine Taroreh, Sensei Omita Ompi dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar...